PELUANG USAHA DI TAHUN 2015

Bicara soal Peluang Usaha, banyak orang yang memiliki modal, namun sulit mencari Peluang Usaha yang cocok dengan pribadinya, dan malahan sebaliknya, kebanyakan orang yang memiliki ide bisnis yang menjanjikan tidak memiliki modal untuk membuka usaha. Hal ini memang sudah termasuk dalam hukum ekonomi.

Membuka usaha tentu ada kaitannya dengan bagaimana menemukan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Namun sayang peluang sering sulit ditemukan meski hal ini mungkin saja menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Tentu perlu menggunakan teknologi informasi untuk mencari peluang usaha yang potensial dan mempunyai prospek bagus kedepan nya.

Ya, anda perlu memanfaatkan internet karena banyak informasi yang bisa didapat termasuk mencari peluang usaha. Tidak mudah menemukan peluang usaha meski internet sudah digunakan. Karena itu, perlu mengetahui cara efektif menggunakan internet agar mudah menemukan informasi yang dibutuhkan.

Untuk mencari peluang usaha di internet dengan cara yang benar, pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan memanfaatkan search engine. Banyak jenis search engine yang ada di internet namun tidak semua bisa memberikan rujukan yang tepat. Google adalah search engine yang bisa diandalkan bila terkait pencarian informasi. Bukan hanya search engine yang bisa dimanfaatkan tapi juga mailing list yang tentunya ada banyak di dunia maya.

Mencari peluang usaha tentu memerlukan ketelitian, kepekaan informasi dan internet adalah tempat dimana semua informasi yang dibutuhkan ada. Search engine hanyalah beberapa media internet yang akan membantu pencarian informasi peluang usaha. Selain memanfaatkan internet, mengikuti seminar juga bisa dijadikan alternatif untuk mencari peluang bisnis. Pasang telinga atau sering baca media cetak untuk mendapat informasi seminar .

Kali ini saya akan sedikit berbagi dan memberikan informasi mengenai Peluang Bisnis yang sangat menjanjikan untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih usaha apa yang akan dilaksanakan di triwulan tahun 2015 ini. Tentunya informasi ini saya dapat dari berbagai sumber di internet.

Peluang Usaha yang Menjanjikan

  • Usaha Foto copy. Usaha foto copy merupakan usaha sepanjang zaman, usaha yang selalu menjanjikan, usaha yang selalu dibutuhkan di Indonesia.
  • Usaha Rumah Makan. Jika Anda memiliki modal yang cukup, tidak ada salahnya mencoba bisnis rumah makan, apalagi untuk daerah yang dilalui jalur lintas provinsi. Akan sangat menjanjikan jika Anda membuka usaha rumah makan.
  • Usaha Jualan Aneka Buah. Jualan buah merupakan usaha yang sangat cocok untuk Anda bagi pemula bisnis, bayangkan saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari jualan buah. Misalnya sebuah melon yang biasa di beli dengan harga delapan ribu rupiah, bisa dipotong-potong hingga 30 potongan, yang per potong nya di jual seharga sepuluh ribu rupiah.
  • Usaha Ternak Ayam. Usaha ternak ayam merupakan usaha yang cocok untuk Anda yang sabar dan suka bekerja keras, usaha terak ayam adalah sebuah usaha yang mana semuanya bisa menghasilkan uang. Mulai dari telur ayam, ayamnya, bahkan kotoran ayamnya pun masih bisa menghasilkan keuntungan yang besar untuk Anda.
  • Menjadi Penulis Artikel Freelance. Penulis freelance bisa dijadikan salah satu alternatif pekerjaan. Beberapa orang memandang pekerjaan ini sebelah mata dan tak bisa dijadikan sumber pendapatan yang besar. Banyak orang yang masih beranggapan pekerjaan penulis artikel tak menghasilkan uang yang banyak, tak lebih banyak dari yang mereka dapat yaitu gaji setiap bulannya. Pekerjaan penulis artikel memang perlu usaha yang sungguh-sungguh agar betul-betul menjadi sumber pendapatan utama.
  • Usaha Budidaya Belut. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan usaha budidaya, budidaya belut merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan dan memiliki prospek yang cerah. Belut itu sendiri termasuk jenis hewan air yang banyak dikonsumsi. Selain rasanya yang nikmat, belut juga mengandung banyak gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Budidaya belut sebenarnya bukan hal yang sulit.
  • Usaha Jualan Jam Tangan. Memulai bisnis toko online jam tangan adalah peluang bisnis online yang bisa dikatakan sangat menjanjikan dan mendatangkan untung besar. Jam tangan dibuat dengan salah satu fungsinya sebagai alat informasi penunjuk waktu. Dengan adanya jam tangan, masyarakat dapat menentukan waktu kapan mereka akan memulai dan mengakhiri sebuah kegiatan yang telah dijadwalkan dalam kehidupan sehari-harinya. Oleh sebab itu, jam tangan banyak diminati oleh siapa saja baik kaum pria atau perempuan, remaja maupun orang tua sampai anak-anak sekalipun. Karena jam tangan adalah alat penunjuk waktu yang sangat praktis dibawa kemana saja tanpa harus repot.
  • Usaha Percetakan. Peluang usaha percetakan ini ternyata mempunyai banyak keuntungan walaupun hanya dengan modal kecil, memulai bisnis percetakan ini harus diawali dengan langkah-langkah yang tidak cukup mudah tetapi menghasilkan dengan hasil yang lumayan, terus apa yang harus kita siapkan untuk memulai bisnis atau usaha percetakan ini.
  • Usaha Jualan Obat Herbal. Ide Peluang Usaha bisa datang dari mana saja, asalkan kita jeli melihat situasi dan kondisi peluang untuk mencari nafkah masih tetap terbuka. Di tengah semakin mahal nya obat-obatan kimia saat ini sesungguhnya bisa kita jadikan peluang usaha yang cukup menggiurkan dengan menawarkan obat alternatif yang cukup aman yang berasal dari tumbuh-tumbuhan,obat-obatan semacam ini juga sering kita kenal dengan sebutan obat herbal. Banyak obat herbal yang sudah meluncur di pasaran dengan berbagai merk dan keunggulan masing-masing.
  • Usaha Jasa Pembuatan Website Bisnis. Jasa Pembuatan Website dan Jasa SEO merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di tahun 2015 ini, apalagi jika Anda memiliki kemampuan marketing yang handal di internet.
  • Usaha Jadi Tour Guide / Pemandu Wisata. Mobilitas kehidupan manusia berubah drastis sejak revolusi industri tahun 1700-an . Yang dahulunya melalui proses panjang dan rumit, kini dituntut serba instant dan cepat. Salah satu yang paling menonjol adalah transportasi. Bila Anda hidup sebelum abad 19, perjalanan Surabaya–Jakarta bisa ditempuh berhari–hari. Namun, sekarang jangankan ke Jakarta, pergi dari Indonesia ke Eropa sehari tiga kali dapat Anda lakukan. Tidak heran kalau sekarang banyak orang pergi ke luar negeri sekedar untuk shopping atau liburan.
  • Usaha Travel/Paket Wisata. Bisnis travel ini adalah bisnis yang cukup menjanjikan untuk dijalankan di rumah Anda, sembari mengurus keluarga.
  • Buka Toko Online Baju Wanita. Salah satu usaha menguntungkan yang diprediksi masih memiliki prospek bisnis bagus di tahun 2014 ini ialah mencoba bisnis baju wanita online. Mengapa demikian? Karena menurut para pengamat bisnis modal kecil, presentasi peluang jualan baju wanita secara online memiliki tingkat yang tinggi di samping bisnis gadget juga usaha jual obat herbal. Baju atau pakaian wanita merupakan salah satu produk fashion yang selalu mengalami perubahan cepat dalam hal model baju, warna, dan sebagainya. Dan wanita adalah kelompok masyarakat dengan kegemaran belanja yang sangat tinggi sehingga praktis bahwa membidik wanita sebagai sasaran pasar produk fashion seperti pakaian kerja trend adalah sebuah alasan tepat buat memulai menjalankan usaha kecil-kecilan sebagai bisnis sampingan di rumah.
  • Usaha jadi Publisher Google Adsense. Jadi Publisher Google Adsense adalah sebuah usaha yang cocok untuk dijalankan mahasiswa.
  • Usaha Kerupuk Kulit. Kerupuk kulit merupakan bisnis yang sangat menjanjikan di tahun 2015 ini, namun untuk itu Anda harus tau dimana mencari stok kulit.
  • Usaha Sampingan Jualan Nasi Uduk. Jualan nasi uduk dengan harga yang murah, tentunya akan memberikan Anda sebuah peluang membuka usaha yang berkesinambungan.
  • Usaha Jualan Pupuk Organik. Langka nya pupuk membuat bisnis pupuk organik ini menjadi semakin menggiurkan.
  • Usaha Jual Beli Batu Akik. Di saat semakin tenar nya batu akik, bisnis ini kian meluas, dan ini adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan untuk Anda.
  • Usaha Laundry. Bisnis laundry memang bisnis yang tidak pernah ada matinya. Orang butuh hidup bersih, namun kadang malas untuk mencuci, hal ini akan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan untuk Anda.
  • Usaha Trading Forex. Jika Anda seorang mahasiswa ekonomi yang paham dengan sistem saham, tidak ada salahnya mencoba bisnis menjanjikan yang satu ini.
  • Usaha Kuliner Khas Daerah. Peluang usaha makanan sangat besar mengingat makanan merupakan kebutuhan pokok setiap orang sehingga mereka akan menjadi konsumen tetap dalam bisnis makanan. Dengan begitu, usaha ini akan memiliki peluang untuk berkembang dan sukses sangat besar. Sebagai contoh usaha makanan yang berpeluang bagus adalah usaha makanan khas daerah.
  • Usaha Warnet. Sebagian orang berkata, usaha warnet merupakan usaha yang tidak lagi menjanjikan, namun jika Anda memfasilitasi warnet Anda dengan lengkap, maka usaha warnet masih termasuk kepada peluang usaha yang sangat menjanjikan di tahun 2015 ini.

Nah, beberapa peluang bisnis yang menjanjikan di triwulan tahun 2015 ini, ide bisnis kreatif yang menjanjikan di tahun 2015 yang bisa Anda jalankan apapun profesi Anda, mulai dari pelajar sampai ibu rumah tangga. Selamat membaca dan semoga manfaat...

0 Response to "PELUANG USAHA DI TAHUN 2015"

wdcfawqafwef